berita marunda

BAKTI SOSIAL 1000 anak bersama Rainbow Project

05 May 2017

Acara bakti sosial 1000 anak diadakan dengan tujuan untuk mengajak anak-anak berpengharapan,     berharga dan punya mimpi besar. Acara ini dimulai pada pukul 9 Pagi, pada hari  Sabtu,  tanggal 22 April 2017. Acara ini merupakan lanjutan dari acara yang rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali yang diadakan di Rusun Marunda , yaitu Pelatihan kelas Dance dan Kelas Menggambar , namun kali ini acaranya lebih besar , melibatkan hampir sekitar 800 orang anak anak. 

Pagi hari tepat pukul 7.00 wib sebelum acara mulai, ratusan anak yang sudah datang lebih awal kita kumpulkan diaula bentuk kelompok diskusi ber 5 sampai 8 orang. Mereka mendiskusikan apa yang menjadi harapan dan mimpi mereka, kemudian mereka bergiliran mendeklarasikan harapan dan mimpi mereka. Anak anak ini mempunyai cita-cita yang berbeda beda, semuanya ingin sukses, bisa mencapai cita, dan membahagiakan orang tua. Diruang perpustakaan, kegiatan gambar pun berlangsung dengan sekitar 50 anak berkumpul dan menggambar sejak pukul 7 pagi. Mereka mewarnai dan menggambar sesuai tema acara ‘berpengharapan, berharga dan punya mimpi besar.’ Ditengah kegiatan menggambar dan mewarnai, Kak  Novita dan kak Dewi juga menyampaikan story telling seru dengan boneka kertas, bahwa tiap anak-anak berharga dengan mimpi yang berbeda. Anak-anak sangat bersemangat , sambil menggambar mereka juga mendengar cerita.

Acara dance bersama team Rainbow Project kemudian dimulai jam 9 pagi dengan 800 lebih anak terkumpul dan berbaris rapi di lapangan basket RPTRA A, Rusun Marunda. Anak- anak terlihat gembira dalam canda, senyum, tawa ketika duduk bersama dan menari bersama dipimpin kak Aman. Kemudian ada sekitar 10 hadiah tas Rainbow Project berisi makanan, crayon diberikan untuk 10 anak-anak yang menari terbaik dan bersemangat. Pembawa acara kak Ari memberikan kuis dan  games fun bagi anak-anak dengan 20 hadiah.

Setelah menari bersama dan hati terbuka, 800 anak-anak inipun diinspirasi dengan duduk mendengarkan dongeng Kak Tony dan boneka monyetnya cihuy , Kak Tony dan bonekanya menceritakan hal yang lucu dan bermakna bagi anak anak. Semua  anak-anak menerima dongeng cerita ini dalam tawa dan antusias. Setelah itu anak-anak bersama Kak Jimmy menyanyikan lagu lascar pelangi dan jangan berhenti berharap. Diakhir acara seluruh peserta anak anak ini menerima bakti social berupa buku gambar,pensil warna, kurma, susu, biscuit dari panitia.

Harapan dan doa kami setiap anak mengetahui bahwa mereka berharga dan biarlah acara ini membuat anak-anak penuh sukacita, harapan, semangat dan percaya kalau mereka bisa mencapai mimpi mereka.

 

Bersama Kita Bisa.